Rabu, 14 Mei 2014

Bersyukur Karena Bahagia & Bahagia Kerena Bersyukur


Outbound di Garut bisa melaksanakan berbagai Paket Fun Games di berbagai tempat wisata di Garut seperti Darajat Pass Water Park, Sinar Alam Darajat dan Puncak Darajat, ataupun di Hotel / Penginapan tempat calon peserta menginap di Garut dan sekitarnya.

Setiap Paket Outbound ataupun Fun Games bisa disesuaikan dengan kondisi dan keadaan peserta, serta tujuan yang ingin dicapai saat pulang liburan dari Garut. Kami memfasilitasi anda bukan hanya sekadar hura-hura dan menikmati keindahan alam semata, tapi sekaligus Ta'aruf,Tadabbur, Tasyakur dan

Siapapun anda saat ini harus yakin bahwa sesungguhnya anda adalah orang yang hebat dan luar biasa. Bagaimana tidak, Tuhan telah memberikan kemampuan yang sangat luar biasa pada diri anda. Kemampuan tersebut adalah modal anda untuk menggapai dan mewujudkan mimpi-mimpi anda menjadi kenyataan.

Apakah anda bahagia dengan keadaan sekarang? Tergantung bagai mana kemampuan anda berfikir mengenai keadaan tersebut. Bahagia atau tidak kehidupan anda sekarang dan nanti sangat tergantung pada bagai mana cara anda berfikir untuk hal tersebut.

Pembaca yang budiman, cerita berikut ini akan memberi ilustrasi cara berfikir bahagia atau tidaknya kita sekarang.

Ada seorang tua renta hidup miskin yang sudah lama mengharapkan ingin menjadi kaya. Maka ia datang pada seorang kaya lagi bijaksana. Kemudian si tua renta mengutarakan keinginannya bahwasanya ia sudah bosan hidup miskin dan sudah tak sabar ingin hidup menjadi kaya.

Orang kaya lagi bijaksana memberikan saran kepadanya agar bersyukur. Namun si tua renta malah merasa tersinggung dan malah merasa di ejek. Maka sepontan si tua renta menyanggah saran si kaya dengan berkata ”Bagai mana saya harus bersyukur? Hidup miskin begini. Apa yang membuatku pantas bersyukur”.

Baru saja selesai si tua renta berbicara seperti itu tiba-tiba ada angin yang cukup besar meniup kearah gubuknya tempat ia tinggal sehingga gubuk tersebut roboh dan terguling. Si kaya melihat kejadian tersebut dan menatap tajam pada si tua renta. Situa renta berkata lagi dengan muram ”Nah sekarang coba kamu lihat gubuk saya yang hancur ! saya harus bersyukur bagaimana?...”

Lalu angin tersebut datang lagi dan meniup dengan sangat kerasnya hingga pakaian yang menempel di tubuh si tua renta robek menjadi tidak karuan.

Kemudian si tua renta marah dan berkata lagi ”Apa masih pantas saya bersyukur?...

Cerita di atas mengilustrasikan jangan harap bahagia bila kita berfikir negatif dengan tidak mau bersyukur. Coba kalo si tua renta berfikir fositif sedikit saja dan mau bersyukur setidaknya akan ada sedikit warna untuk kebahagiaan dirinya meski keadaan saat itu belum mujur. Secara otomatis bila kita mau kaya dan bahagia maka kita harus bersyukur.

Sudahkah anda bersyukur? Bila anda sudah bersyukur maka anda tidak akan mengalami nasib sial seperti si tua renta. Karena anda akan terbebas dari bibit-bibit penyakit pikiran dan jantung, jangan dibiasakan menggerutu dengan nasib yang kurang baik bila menimpa diri anda.

Karena kemarahan, uring-uringan dan mencari kambing hitam hanya akan menjadi angin ribut yang akan menutup peluang anda mendapat kesempatan untuk bersyukur. Sehat dan Awet Muda. Sebab aktivitas negative yang tertulis diatas sangat berperan penting dalam mempercepat proses penuaan dan ter serang penyakit.

Lain ceritanya dengan syukur. Di ceritakan si syukur orang kaya yang ingin merasakan bagai mana rasanya jadi orang miskin. Maka syukur belajar pada seorang miskin. Maka si miskin memberi saran untuk berbuat dosa. Syukur merasa tak setuju dan tak masuk akal. Maka syukur menyanggah saran si miskin tersebut katanya ”Kamu ini ngasih saran gak bener, masa saya harus maksiyat dan bikin dosa?... gak mungkin saya lakukan. Tuhan saya sudah begitu baik dan banyak sekali nikmat yang harus saya syukuri malah kamu suruh saya berbuat maksiyat dan dosa”.

Si miskin dengan tenangnya menjawab “ yaaa kan kamu nanya bagai mana caranya agar kamu miskin thooooo nah jawabannya begitu, kalo ga mau ya udah”. Singkat cerita Syukur pulang kerumah. Dan di perjalanan pulang dikejutkan kejadian aneh dimana istrinya saat membersihkan ikan yang akan di masak untuk tetangganya yang miskin didalamnya di temukan sebuah batu berlian yang berkualitas super, bila di jual harga berlian tersebut sangat mahal, Luar biasa.

Cukup kiranya cerita di atas membuat diri kita ingin menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Dan saat anda bersyukur maka anda akan menjadi kaya,bahagia, sehat dan awet muda. Maka bila kita ingin bahagia mari bersyukur dan berfikir untuk diri kita yang positif-positif saja. Mari belajar biasa disiplin biar tidak KUDIS (kurang disiplin) dan Biasa Tuman biar tidak KUMAN (kurang tuman) dan aneka hal positif lainnya dan biarkan aura-aura positif terpancar dari diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates